Cara Mengatasi Error Mounting Hard Disk Eksternal Pada Ubuntu 12.04

Posted on Januari 20, 2014

0


Assalamualaikum sobat OD,

Setelah lama gak pernah nulis karena menumpuknya tugas kuliah, akhirnya saya kembali berbagi pengalaman dengan malsah yang saya alami dan alhamdulillah bisa di pecahkan, masalah ini sebenarnya cukup membingungkan dan menghawatirkan bagi saya, karena saya ingin melihat data saya di sebuah harddisk exsternal, tapi harddisk saya gagal mounting dalam pesannya “Error Mounting” lebih jelasnya seperti gambar ini:

Mount

Langsung saja, untuk mengatasi masalah ini jalankan perintah berikut:

ramadx@rama-dx:~$ sudo fdisk -l

kemudian lanjutkan dengan perintah ini

ramadx@rama-dx:~$ sudo apt-get install ntfsprogs

kemudian lanjutkan lagi dengan perintah ini

ramadx@rama-dx:~$ sudo ntfsfix /dev/sdb5

Selesai, Alhamdulillah sekarang harddisk sudah bisa di mount

Posted in: /Artikel, /Komputer