Struktur Direktory Ubuntu Linux

Posted on September 13, 2013

0


directoryStruktur direktori Ubuntu adalah struktur pohon direktori sangat mirip dengan struktur direktori Unix . Ada kemiripan antara struktur direktori Unix dan struktur direktori Ubuntu Linux . Ubuntu Linux struktur direktori berisi direktori root ‘ / ‘ di bagian atas dengan direktori sistem Linux yang tersisa dan struktur file seperti hard disk , partisi dan file data lainnya jberada di bawah itu . tingkat tertinggi dalam sistem file adalah direktori root ‘ / ‘ . Berikut beberapa direktori penting dalam sistem Ubuntu Linux.

  1. / bin : direktori ini berisi aplikasi biner penting, berisi file eksekusi untuk perintah seperti ls, kal , grep dll yang digunakan dalam lingkungan Linux sehari-hari, secara langsung maupun tidak langsung .
  2. / boot : Direktori ini berisi file yang dibutuhkan untuk boot up sistem operasi, termasuk kernel ( vmlinux ), ramdisk image ( initrd.lz ) dan file konfigurasi bootloader .
  3.  / dev : direktori Ubuntu Linux  ini tidak mengkonsumsi ruang pada disk dan digunakan untuk melacak perangkat yang terhubung ke komputer , termasuk yang merupakan bagian dari CPU seperti disk, mouse, monitor, kartu grafis dll
  4. / etc : ini adalah tempat di mana Anda dapat menemukan file konfigurasi dasar OS dan aplikasi terinstal lainnya dan skrip startup . Ini berisi semua file konfigurasi , mulai dari mengendalikan booting komputer untuk dapat mengubah software yang teristal dan service.
  5. / home : Ini adalah profil folder  pengguna di Linux mirip dengan folder pengguna:/ c pada Windows. Setiap pengguna pada sistem akan memiliki direktori terpisah dalam sub – direktori .
  6. / lib: sistem library yang diperlukan untuk memfungsikan software yang diinstal yang hadir dalam direktori ini Linux . ‘ Library ‘ dalam konteks komputasi adalah mendefinisikan sebagai sumber daya dapat digunakan kembali yang dapat digunakan oleh lebih dari satu software .
  7. / lost + found : berisi file yang hilang dan ditemukan dari / direktori Anda .
  8. / media : Direktori ini bukan merupakan bagian dari struktur direktori Linux . Ini adalah file sistem direktori yang membantu untuk mengenali semua media mount removable seperti CD , hard drive eksternal , USB drive , kamera dll
  9. / mnt : Ini direktori Linux digunakan untuk membuat mount point untuk sistem lain yang melekat pada komputer di boot, misalnya Partisi Windows .
  10. / opt : Direktori ini menyediakan lokasi untuk aplikasi opsional yang akan diinstal .
  11. / proc : direktori virtual ini tidak mengkonsumsi ruang pada disk tetapi hanya ada dalam memori sistem . Direktori ini tersedia secara bebas untuk browsing hanya untuk ‘root’ pengguna.
  12. root: ini dikenal sebagai direktori slash-root , itu merujuk pada ‘ / ‘ sebagai root di Ubuntu Linux .
  13. / sbin : direktori ini juga tersedia untuk pengguna root . Ini berisi perintah untuk mengubah sistem pengaturan lebar.
  14. / srv : Direktori ini bertindak sebagai lokasi sementara untuk data dimaksudkan untuk digunakan oleh server .
  15. / sys : direktori ini berisi informasi spesifik sistem dimaksudkan sebagai acuan untuk aplikasi lain .
  16. / tmp : Sebagai mane suggest , bertindak sebagai penyimpanan untuk file sementara .
  17. / usr : Inilah tempat dimana sebagian besar aplikasi dan file akan disimpan , segala yang ada di sini tersedia untuk semua pengguna untuk di akses . Hal ini dapat juga disebut sebagai folder file program untuk Linux .
  18. / var : Ini adalah direktori untuk file variabel seperti log dan database . Perhatikan kontras dengan direktori / tmp .
Posted in: /Komputer