Klarifikasi DPP IMM Atas Fitnah MNC Tentang Miss World

Posted on September 7, 2013

0


untitledPenolakan Miss World yang akan diselenggarakan di Indonesia terjadi di beberapa daerah. Puluhan ormas Islam khususnya menolak tegas ajang mengumbar aurat itu. Gelombang unjuk rasa saat ini masih terjadi untuk menggagalkan kontes maksiat itu. Salah satu ormas Islam yang menolak tegas adalah Muhammadiyah. Hal itu disampaikan langsung oleh PP Muhammadiyah lewat ketua umum Pak Din Syamsuddin. Ortom – ortom pun juga mengeluarkan statement bahwa menolak tegas Miss World, diantaranya Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah.
Muncul pemberitaan yang menghebohkan dunia maya, khususnya bagi warga Muhammadiyah, yaitu Ketua DPP IMM (red: Jihadul Mubarok) mengapresiasi Miss World di Indonesia. Hal ini sontak menimbulkan pro kontra di kalangan Muhammadiyah sendiri. Berikut tulisan yang dikutip dari media okezone.com yang notabene adalah media milik MNC. “Hal ini patut diapresiasi, seperti mengharuskan kontestan berpakaian batik, ini kan hal-hal yang positif. Ini patut diapresiasi. Artinya budaya barat dalam ajang ini tidak mendominasi,” Ujar Jihadul Mubarok. Telah kita ketahui bahwa penyelenggara Miss World 2013 adalah Hary Tanoe (pemilik MNC Grup).
Berikut klarifikasi dari ketua DPP IMM yang ditulis di akun facebook:
Jihadul Mubarok
(Ketua Umum DPP IMM)

“Salam Buat para kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah baik Immawan dan immawati. Menyikapi kondisi pemberitaan tentang IMM dan Miss world, bahwasanya DPP IMM tidak pernah mengeluarkan statement untuk mendukung Ajang tersebut. Ketika dalam sebuah media dikatakan bahwa DPP IMM mendukung, itu tidak benar adanya. Tetaplah bersatu padu, abaikan segala fitnah yang ada dan tabayunkan fitnah tersebut kepada yang bersangkutan. Jayalah IMM Jaya”

Mari kita membiasakan untuk tabayyun dulu jika ada pemberitaan miring yang mencatut saudara seiman. Apalagi sumber berita dari media sekuler yang tidak memihak Islam.
Posted in: /Artikel