Membuat Read More Pada Blog WordPress

Posted on Juli 16, 2013

3


Hi sobat OD apa kabar anda hari ini? saya harap anda baik baik saja dan tidak kurang suatu apapun.. Baiklah sobat OD yang rupawan dan dermawan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang cukup mebingungkan saya ketika baru pertama kali mengenal WordPress dan menulis artikel di WordPress.com, Nah sahabat OD yang bar pertama kali mengenal dan menulis artkel di blog WordPress pasti atau mungkin bingung bagaimana cara membuat ReadMore/Baca Selengkapnya di postingan WP sobat (mode sok tau). Nah berikut saya berikan triknya, silahkan di simak kemudian di praktekkan dan jangan lupa di share.

Tapi alangkah baiknya sobat OD simak dulu apa itu Read More, Read More dalam bahasa indonesia yaitu Baca Selengkapnya dan fungsi dari Read more itu sendiri adalah untuk meminimalis penggunaan halaman blog agar terlihat lebih rapi dan menarik.

Yang Pertama adalah sobat harus membuat Tulisan Baru/ New Post

Setelah Sobat OD menulis sebuah tulisan lalu kemudian pindah ke mode text 

Kemudian pilih tombol more yang ada di text editor (cari sendiri)

Sobat OD harus menentukan dimana sobat akan memenggal tulisan (bukan kepala) yang akan di tampilkan pada halaman muka blog atau Beranda/Home dengan meletakkan kursor di antara teks, unutk lebih jelasnya perhatikan SS berikut

Read M

Setelah selesai silahkan di Publish/Terbitkan dan lihat hasilnya, mudah kan, demikian pembahasan blog OD tentang Membuat Read More Pada Blog Word Press kali ini, nantikan atikel berikutnya..🙂

Posted in: /Tutorial