9 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan

Posted on Mei 28, 2013

0


Jeruk nipis mengandung banyak Vitamin C yang sangat baik untuk tubuh kita jadi alangkah baiknya jika kita membiasakan mengkonsumsi jeruk nipis setiap hari, dan cara yang tepat dalam mengkonsumsinya adalah dengan Air hangat. Karena mengkonsumsi jeruk nipis dengan air hangat di pagi hari dapat membersihkan racun dalam tubuh. Kebiasaan mengkonsumsi jeruk nipis dengan air hangat juga dapat menaikkan PH dalam tubuh , terutama urine, dan ini sangat baik untuk memaksimalkan kinerja ginjal sehingga bisa mengeluarkan Toksin dengan tuntas. Vitamin C dan bioflavonovid dalam jeruk nipis juga berfungsi untuk memperbaiki daya tahan tubuh, antioksidan , dan dapat mencegah munculnya kanker. 

Dibawah ini adalah 10 Manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan.
1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa jeruk nipis banyak mengandung Vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh, vitamn C yang dapat menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh anda akan terlindungi dari infeksi dan serangan penyakit.

2. Meningkatkan pencernaan Anda
Gabungan air hangat dengan air jeruk nipis sangat baik untuk pencernaan, merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu anda agar tetap sehat dan aktif.

3. Mengobati sembelit
Jeruk nipis dapat menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Jeruk nipis hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi didalam tubuh anda, sehingga membuat anda lebih sehat dan segar.

4. Mempercantik Kulit tubuh dan wajah
Efek dari menghilangkan racun dalam tubuh juga dapat membuat kulit menjadi tampak terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membuat anda terlihat tampak lebih muda dari usia sebenarnya.

5. Melawan Penuaan
Vitamin C yang terkandung dalam jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami. Dan menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan dikulit muka akibat penuaan dini.

6. Menurunkan berat badan
Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga mengandung serat dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan berat badan.

7. Hidrat sistem anda
Minum air hangat dengan jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi.

8. Mengobati Panas Dalam dan Sariawan
Kandungan Vitamin C dalam Jeruk Nipis yang tinggi sangat baik dan bisa mengurangi gejala Panasdalam dan Sariawan.

9. Meringankan Batuk
Jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengobati atau meringankan batuk.Perasan air jeruk nipis dicampur dengan madu dan air hangat bisa digunakan sebagai obat alternatif dan bisa meringankan batuk.

Posted in: /Artikel